Pengolahan Ikan & Hasil Laut

Pabrik Pengolahan Ikan dan Hasil Laut

Air Elektrolit yang Dihasilkan di Tempat secara langsung (ON-SITE DEMAND)

Sistem +HOCL sangat ringkas dan mudah dipasang. Sistem dirancang untuk menghasilkan Electrolyzed Oxidizing Water di tempat dan sesuai permintaan/kebutuhan dari bahan aditif alami yang dibuat sendiri hanya dengan garam dan air.

Apa itu Electrolyzed Oxidizing Water?
Electrolyzed Oxidizing Water secara elektrolisis menghasilkan asam hipoklorit (HOCl), air elektrolit yg bersifat netral-ke-asam. HOCl telah dipelajari selama lebih dari 100 tahun dan bukti/fakta yang tak terbantahkan adalah sebagai  oksidan yang lebih kuat daripada pemutih klorin. Hanya dalam 30 tahun terakhir kami dapat menghasilkan solusi hampir 100% HOCl dalam bentuk yang stabil. HOCl dapat membunuh bakteri, jamur dan virus 100 kali lebih efektif daripada pemutih klorin.

Bagaimana cara kerjanya?
Electrolyzed Oxidizing Water adalah oksidan kuat (800 hingga 1000 mV) yang dapat membunuh patogen mikroba segera setelah kontak dengan merusak dinding sel atau menonaktifkan patogen dengan memasukkan dan mengganggu protein, lipid, dan DNA.

Apakah sudah diteliti?

Dalam 30 tahun terakhir kami telah mengumpulkan lebih dari 300 artikel penelitian yang diterbitkan yang mendukung penggunaan Electrolyzed Oxidizing Water. Hampir setiap patogen bakteri yg umum telah dipelajari seperti E., Salmonella, Listeria, Vibrio, Staphylococcus, MRSA, spora yg membentuk bakteri, dan banyak virus umum (termasuk Norovirus) dan jamur.

 

Electrolyzed Oxidizing Water (HOCl) telah disetujui oleh FDA untuk sanitasi ikan dan hasil laut tanpa bilas.

Disetujui oleh FDA, larutan HOCl dapat digunakan pada proses pengolahan ikan dan hasil laut lainnya .

HOCl adalah alami dan aman. Dapat dgunakan dalam pembuatan  Es Sanitasi untuk penyimpanan dan pengawetan ikan dan hasil laut lainnya. 

 

HOCl adalah antimikroba yang aman dan efektif untuk seluruh permukaan dan peralatan yg kontak dengan makanan. Tidak diperlukan pasca-bilas dengan air bersih lagi .

HOCl aman dan tidak iritasi dan dapat digunakan untuk membantu membersihkan tangan dan kaki sebelum memasuki fasilitas.

HOCl dapat digunakan untuk membersihkan seluruh permukaan, peralatan, lantai, dan kamar mandi. HOCl dapat menggantikan pembersih kimia seperti quats ammonium , peroksida, dan pemutih. Tidak menyebabkan perubahan warna seperti yang terlihat dengan pemutih klorin.

 

SANITASI PABRIK PENGOLAHAN IKAN DAN HASIL LAUT

Electrolyzed Oxidizing Water (EOW) adalah antimikroba yang ideal untuk pengolahan ikan dan hasil laut . Sanitasi yang tepat dari lingkungan pengolahan sangat penting untuk menjaga potensi berkembangnya mikroba dari awal. HOCl dapat mengontrol berkembangnya mikroba dan memiliki manfaat tambahan yaitu tidak beracun, tidak berbahaya, dan tidak iritasi. Sebagai antimikroba, HOCl dapat menggantikan hampir semua pembersih kimia. HOCl adalah biocidal/anti bakteri yg sangat ampuh namun tidak meninggalkan residu kimia atau bau kimia. Tidak diperlukan air bersih pasca-bilas. HOCl memenuhi permintaan untuk menerapkan pengolahan produk makanan yang lebih aman dan lebih alami.


HOCl memiliki banyak aplikasi dalam pengolahan ikan dan hasil laut:

  • Menyimpan dan sanitasi ikan dan hasil laut saat penangkapan/panen
  • Dosing ke dalam air proses
  • Menghasilkan Es Sanitasi untuk menyimpan dan mengangkut
  • Sanitasi tangan dan kaki karyawan saat memasuki fasilitas
  • Sanitasi alat pengolahan dan peralatan
  • Sanitasi lantai dan permukaan yg kontak dengan makanan
  • Menghilangkan biofilm/lumut dan sanitasi pipa dan sistem tertutup

Panen Ikan dan Hasil Laut
Kontaminasi hasil laut terjadi secara alami dari lingkungan tempat ikan & hasil laut dipanen. Patogen mikroba dan organisme pembusukan dapat mempercepat pembusukan ikan dan hasil laut. Dengan menempatkan tangkapan segar ke dalam larutan HOCl, organisme mikroba dapat dijaga pada tingkat rendah , menjaga tangkapan tetap segar dan memperpanjang umur simpan.

 

Sanitasi Langsung pada Ikan & Hasil Laut
Ketika ikan diproses ,  dikemas dan dibekukan, sebelum didistribusikan, paparan ikan terhadap lingkungan pengolahannya  merupakan salah satu langkah penting yang harus dikontrol secara optimal untuk mencegah paparan terhadap patogen. Air yang digunakan dalam pengolahan ikan perlu bersih dengan tingkat minimal jumlah organisme  dan harus bebas dari patogen. Kontaminasi silang dapat terjadi selama pengolahan di mana bakteri dipindahkan dari ikan mentah dan / atau permukaan yang terkontaminasi ke ikan dan hasil laut lainnya .  Sanitasi hasil laut dengan HOCl membantu mencegah kontaminasi silang dan memenuhi permintaan untuk menerapkan sanitasi makanan yang lebih aman dan lebih alami tanpa mempengaruhi kualitas makanan. Tidak ada residu kimia, tidak ada bau, dan tidak ada perubahan rasa atau warna. Tidak diperlukan pasca-pembilasan.

Es Sanitasi untuk Transportasi dan Penyimpanan
Es Sanitasi dapat dihasilkan dengan HOCl. Es sanitasi dapat digunakan dalam transportasi dan penyimpanan ikan dan hasil laut untuk menjaga kesegarannya. Es Sanitasi yang dibuat dair larutan HOCl dapat menghentikan pertumbuhan organisme mikroba.


Penyemprotan dan Fogging
Untuk membersihkan dan sanitasi seluruh permukaan , peralatan atau area yang luas, HOCl dapat diaplikasikan dengan penyemprotan  atau fogging. Asam Hipoklorit adalah oksidan kuat yang stabil dalam larutan. Asam hipoklorit disetujui oleh EPA untuk digunakan pada semua permukaan kontak pada konsentrasi hingga 200 ppm. HOCl sangat efektif untuk mematikan patogen mikroba

Menghilangkan Bahan Kimia dan Keselamatan Karyawan

+HOCL mengganti kebutuhan untuk membeli, mengangkut, menyimpan, dan menyiapkan bahan kimia beracun. Pabrik pengolahan dapat beralih ke teknologi ramah lingkungan sambil menghemat waktu, ruang, dan uang. Asam Hipoklorit  100 kali lebih efektif daripada Sodium Hipoklorit , dan tidak memerlukan peralatan pelindung atau keselamatan dan tidak beracun, tidak iritasi, dan ramah lingkungan. +HOCL menawarkan alternatif ramah lingkungan daripada menggunakan bahan kimia beracun  dan dapat memenuhi permintaan untuk menerapkan produk pengolahan makanan yang lebih aman dan lebih alami.

 

WhatsApp Chat WhatsApp Chat